Kamis, 26 September 2013

Mobilku Murah Gengsiku Mahal

Masih anget ni istilahnya membahas tentang mobil murah yang kira2 sekitar 70% (gw baca di media online) bakal beredar di jabodetabek. Eh apa kabar program jokowi mengatasi kemacetan? pemerintah gak bantu? Bantu kok pemerintah, membantu dengan menambah kemacetan...

Pemerintah bilang kalo mobil ini membantu masyarakat kelas menengah kebawah untuk memiliki kendaraan...lah trus infrastruktur jalan pegimana? premium subsidi membengkak?

toh partikel mobil murah ini juga impor didatangkan dari negara asia yg maju, lah kita? barang impor didatangkan sebanyak-banyaknya...pedagang dalam negri gulung tikar..

Memiliki sebuah mobil bukan hanya dilihat fungsinya saja, tapi juga kenaikan standar gengsi bagi pemiliknya. Dimana semua berpendapat (terutama mereka yg kurang pendidikan) mengatakan kalau "kalau punya mobil kan keliatan kaya",...okedeh paradigma ini akan terus tertanam sampai seterusnya....lagi2 pemerintah tidak membantu gubernur dan bawahannya yang memang ingin memajukan dan mengandalkan transportasi massal.

apa kalau membawa mobil anda akan terlihat tampan seperti rio dewanto? Darius sinatria? Chico Jeriko? hemmmm...orang kita terkenal gengsinya tinggi..punya mobil tapi buang sampah dijalan tol...parkir gak lihat garis, macet main srudak sruduk, bawa mobil sangat pelan di jalur kanan....mereka yang pendidikannya kurang akan menerapkan pola rimba juga di jalan dan parahnya apabila memakan korban....

pemerintah kemana? mereka memang tidak hilang, tapi hati nuraninya yang hilang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar